Masuk

Daftar

Sebuah password akan dikirimkan ke email anda.

Sudah Coba Mie Sehat?

Sudah Coba Mie Sehat?

Sudah Coba Mie Sehat? Mie telah menjadi salah satu makanan favorit banyak orang, Mie yang paling banyak sekali kita jumpai di Indonesia adalah mie instan.  Konsumsi mie instan yang berlebihan tidak disarankan.

Mie sehat adalah jenis mie yang dalam proses pembuatannya menyertakan aneka sayuran dan  bahan pokoknya tepung.  Mie sehat biasanya berwarna-warni dari warna sayuran.  Dalam proses pembuatannya mie sehat tidak menyertakan bahan pengawet, ini berbeda dengan mie instan.

Ada mie dari sari pati Daun Kelor,  produk Mie Daun Kelor mengandung vitamin A dan C.    Dalam proses pembuatan mie daun kelor ini, biasanya bahan utama yang dipakai yaitu Tepung Mokaf berasal dari singkong yang dimodifikasi dengan cara difermentasi.

Ada Mie Lethek.  Bahannya yang dari tepung tapioca dan singkong kering yang disebut oleh orang Bantul “ gaplek” dan pembuatannya yang tidak menggunakan bahan-bahan kimia.  Mie ini sumber karbohidrat yang sehat. Mie Lethek  ini merupakan wisata kuliner  di Yogyakarta.

Ada Mie Shirataki terbuat dari akar tanaman umbi-umbian yaitu konjac ( konnyaku ) atau yang sering  disebut serat glucomannan.  Akar tanaman konjac diolah menjadi tepung baru dibuat menjadi mie shirataki.   Kandungan seratnya cukup tinggi, dan  rendah kalori.

No comments yet.

Tinggalkan Balasan